Senin, 06 Agustus 2012

Sahurnya Kita Dan Sahurnya Televisi Kita

Suasana sahur di bulan ramadhan beberapa tahun terakhir ini,kita sudah terbiasa dengan berbagai macam program acara di televisi,yang rata-rata merupakan program komedi,bagi stasion televisi hal tersebut sudah menjadi kaharusan setiap memasuki bulan ramadhan.

Kalau kita lihat kebelakang sekitar 10 tahun yang lalu,masih sangat jarang kita mendapati stasion televisi kita punya progaram khusus di bulan ramadhan.Masih banyak anak yang bermain setelah makan sahur,ada yang membaca al-Qur'an,yang sangat jauh dari televisi.Entah karena waktu itu memang belum banyak yang mempunyai televisi atau memang karena pola pikir mereka belum tercemar dengan yang namanya televisi.

Sekarang,banyak dari kita yang merasa rugi kika harus ketinggalan sebuah program tertentu dari salah satu stasion televisi favorit kita.Kita yang seharusnya jadi panutan bagi anak kita terkadang malah secara tidak sadar telah meracuni anak kita dengan kebiasaan kita menonton televisi.

Sekarang sudah menjadi ajang persaingan stasion televisi kita untuk menghadirkan program acara yang dapat menghibur para pemirsanya tanpa mempertimbangkan penting apa tidaknya program tersebut.

Memang dengan adanya program-program acara yang di hadirkan oleh stasion-stasion televisi tersebut memberikan warna tersendiri bagi para pemirsanya yang baru saja bangun untuk makan sahur jadi lebih bersemangat dengan guyonan ataupun lawakan para artis.

Tapi semua berpulang pada kita sendiri untuk menentukan palihan akan menonton program-program tersebut apa tidak,kita pasti akan memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anak kita.

Semoga Allah selalu memberikan bimbingan hidayah dan inayah-Nya pada kita semua agar kita selamat dunia dan akhirat Amin Ya Rabbal'alamin....!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 
back to top